7 golongan yang mendapat naungan Allah di hari akhir

Bissmillahirrahmanirrahim

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sebutkan dalam hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa ada 7 golongan yang akan Allah naungi di hari akhir nanti. Golongan apa sajakah itu? Yuk perhatikan hadits berikut:

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Ada tujuh golongan yang Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menaungi mereka di bawah naungan ‘Arsy-Nya, pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan ‘Arsy-Nya. Mereka adalah:
(1) imam (pemimpin) yang adil,
(2) pemuda yang tumbuh dalam peribadahan kepada Rabbnya,
(3) orang yang hatinya terkait di masjid,
(4) orang yang saling mencintai karena Allah Subhanahu wa Ta’ala, bersatu karena-Nya dan berpisah karena-Nya,
(5) seorang lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang berkedudukan lagi cantik, namun dia berkata: ‘Sesungguhnya aku takut kepada Allah’,
(6) orang yang bersedekah namun merahasiakannya, sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya, dan
(7) orang yang mengingat Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam keadaan sendirian hingga berlinang air matanya.” (Muttafaqun ‘alaih)

Ya hadiahnya bagi kita yang istiqomah di masa muda adalah akan mendapatkan naungan di padang mahsyar nanti, subhanallah seperti yang kita ketahui padang mahsyar itu tempat kita di kumpulkan setelah hari kiamat yang dimana matahari sangat dekat di atas kepala kita. begitu dahsyatnya panas matahari itu namun bagi 7 golongan termasuk di dalamnya pemuda yang istiqomah seperti janji Allah akan mendapatkan naungan yang dimana tidak ada naungan kecuali naungan ‘Arsy-Nya.

Mari bangun akhlak pemuda yang islami, demi kejayaan islam di hari nanti. Semoga kita termasuk dalam salah satu golongan yang akan di naungi oleh Allah SWT di hari akhir nanti. Aamiin yaa Robbal Alaamiin.

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *