Kenali Pribadimu, Wahai Muslimah agar Tahu Bagaimana bisa Berkontribusi untuk Sekitarmu

Kenali Pribadimu, Wahai Muslimah
agar Tahu Bagaimana bisa Berkontribusi untuk Sekitarmu
Pada dasarnya wanita diciptakan untuk melengkapi laki-laki di dunia. Tapi bukan berarti merupakan manusia kelas dua dibandingkan dengan laki-laki. Karena tanpa adanya wanita, kehidupan dunia tidak akan seimbang.
Banyak peranan wanita yg justru tidak bisa digantikan para pria. Salah satunya menjadi tiang peradaban umat. Oleh karenanya wanita sangat berhak mendapatkan pendidikan dan pembinaan dalam Islam. Potensi para wanita telah ditunjukkan dalam sepanjang sejarah gerakan Islam sejak zaman pertama di masa kenabian. Potensi tersebut tidak akan muncul tanpa adanya pembinaan yang sistematis dan istiqomah.
Tujuan tertinggi dari sebuah pembinaan adalah membentuk manusia yang bertaqwa. Membentuk keadaan yg mendukung setiap manusia hidup di dunia dengan lurus sesuai syariat dan hingga di akhirat memperoleh pahala dan ridho Allah SWT
“Sesungguhnya orang yang terbaik di antara kalian adalah yang paling bertaqwa” (Al Hujurat: 13).
“Dan orang-orang yang beriman laki-laki dan perempuan, sebagian mereka adalah menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan mereka taat kepada Allah dan RasulNya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana” (At Taubah : 71).
Plegmatis Sanguinismelankolis Koleris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *